Ciri-ciri Merpati Betina Yang Bagus

Di posting oleh Penggemar Burung Merpati pada 06:17 PM, 23-Sep-12

KK BIRD FARM


Banyak dari pemain merpati balap maufun merpati tinggian tidak mempermasalahkan betina, padahal itu sangat penting karena untuk mempercepat laju terbang sang pejantan, di perlukan betina yang sehat, tidak lemas..
begitufun dngn warna bulu, biasakan untuk memberi betina dengan warna ngejreng atau yang mempunyai selap, ini berguna agar pejantan lebih mengenali pasangannya, dan menghindari Tukang Begal..

Sedangkan buat para breeder pastinya akan memilih betina calon indukan yg jelas trahnya, tau kualitasnya, Mencetak para juara, dan yg terpenting Rajin nelor .
Bagi para breeder,indukan betina yg mencetak merupakan aset yg sangat berharga di dalam kandang, maka tidak heran kalau breeder tidak mau menjualnya walaufun dengan harga selangit.


Berikut ada beberapa ciri-ciri betina yang baik untuk klepekan maufun indukan.


1. Kepala tidak bulat,tetapi panjang seperti kepala tikus dengan mata yang menjorok kedalam (dengkok)

2. Bulu sayap rapat serta rapih.
Jika di bentangkan tidak ada celah dan batang lar yg masuk ke sayap sangat tebal dan bulat.

3. Jika dalam posisi berdiri punggungnya kelihatan.

4. paruh tipis serta panjang dan ujungnya melengkung kebawah dengan warna paruh sama dengan warna kuku.
( jika warna kuku hitam,maka paruh harus hitam, jika warna bersih,maka paruh harus bersih. )

5. Saat giring, Sang Betinanya bisa di klepek/geber.
( betina yg di lepas,sedangkan pejantannya untuk klepek / geber)

6. Klepekan/Geberan tampak hidup (dipegang pinggangnya,tak usah di geber, maka sayapnya akan membuka seperti sedang terbang)

7. Bisa kawin di atas dan di bawah.
Betina seperti ini sangat diburu para pemain Merpati balap, karena geberannya sangat hidup sehingga dapat menambah kecepatan laju terbang pasangannya.

8. Turunnya/Stut sangat kenceng.

9. Jika didalam maufun di luar kandang,biasanya tipe betina seperti ini sangat agresip dan galak, baik ke merpati lain maufun ke tuannya.



Semua Ciri2nya Ada Pada Gambar Merpati Betina Di bawah.
PERHATIKAN BAIK2.





Jika anda mempunyai merpati betina dengan ciri-ciri diatas, saya yakin anakannya akan menjadi anakan juara ( Semua tergantung kepada sang pemilik, cara melatihnya, kesabarannya, serta kebutuhan merpati2 tsb.)


Salam KK BIRD FARM

KLIK DISINI Jika Anda Suka Artikel ini.



Terima kasih

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

35 tanggapan untuk "Ciri-ciri Merpati Betina Yang Bagus"

Penggemar Burung Merpati pada 06:38 PM, 23-Sep-12

Ciri ciri merpati betina yang baik
ciri ciri merpati betina super
ciri ciri indukan yang bagus

Rosie Droid Gamers pada 08:18 AM, 21-Apr-13

Hadir sob meramaikan blog sobat..
Jangan lupa kunbalnya..

http://rosie.mywapblog.com/

Barun DuDi pada 06:00 AM, 28-Apr-13

Saya dulu punya merpati sama percis kaya ciri ciri diata tapi merpati itu di geleng mobil T_T

bang udin pada 01:59 PM, 07-May-13

lw ciri" bwt mata yg bagus tu mata apa???mata air, koco apa mata jagung?

dani pada 05:44 AM, 22-May-13

saya punya betina yg sma ciri2.y seperti diatas
tetapi saya belum tau kinerja betina tsb karna saya tidak tau asal-usul.y

daffa ibrahim pada 10:29 AM, 28-May-13

kenapamerpati saya tidak mau bekur padahal sudah didekatkan sama betinanya

Ahmad choirul arif pada 11:57 PM, 03-Jun-13

Saya punya merpati sma seperti ciri2 di atas!
tpi saya tdk bisa menjodoh'kanx!

abraham pada 04:16 PM, 11-Jun-13

mas Ahmad choirul arif alamat nya mana?silahkan kirim ke 085786697690 agar saya bisa membantu anda smile

ARIQ NAUFAL RAFI pada 03:27 PM, 28-Jun-13

yg JUAL BURUNG LAPAK di mana Y

farid afriansyah pada 04:40 PM, 29-Jun-13

pasti bagus ya

Farhan pada 02:52 PM, 05-Jul-13

Siapa yang mau beli burung merpati balap ?
Saya tunggu jawabanya di nomer ini 087724360509

indah pada 03:52 AM, 14-Jul-13

kenapa burug merpati saya tidak mau kawin

gopar cah selok pada 03:50 PM, 17-Jul-13

kenapa burung merpati tinggian saya kalo giring kurang keras. giringnya.

Iskandar pada 01:27 AM, 04-Oct-13

Saya baru punya burung merpati kolongan,saat saya latih hr pertama bagur kdua bagus karna gandenganya bgs,tp bsknya kok dgandeng dgn burung blajaran kok gak mau.baiknya gmn

agung pada 04:49 AM, 04-Oct-13

Ada bujangan gk yg murah ajaa...klo adaa sms 083899941316

DIMAS pada 10:13 AM, 19-Oct-13

OOO BEGITU BETINA??????????BAGAIMANA KALAU PEJANTANNYA??????<br />
<br />
TOLONG KIRIM SMS 085706286252

mas,udi pada 01:43 PM, 30-Oct-13

ingin beli burung bagus sy punya banyak 087809403295

mangudi pada 01:54 PM, 30-Oct-13

mau beli burung merpati hias kira2 brapa y 087809403295

sugeng pada 06:05 AM, 23-Nov-13

saya punga burung dara ,<br /><br />
bagaimana cara mengatasi agar tidak giras(liar)

afrizal pada 03:19 AM, 20-Dec-13

Sy juga llg nyoba melihara ni bos.
Cuman g ngerti soal merpati.
http://afri3.wapdale.com

edo andesma pada 01:24 AM, 26-Dec-13

saya butuh betina yg bagus belinya diman y klau tau sms saya ni no hp saya 085723228875

admin@gondok.biz pada 12:03 PM, 17-Jan-14

Saya Juga Memelihara Merpati Jenis Hias. Silakan Kunjungi www. gondok.biz

Geraldy Hatta pada 08:26 AM, 21-Jan-14

Ad yg bisa tolong saya enggak, masangin burung merpati saya

Muhammad iqbal pada 02:25 PM, 03-Feb-14

kenapa burung saya tidak mau geruk ya

iwan pada 12:17 PM, 20-Mar-14

Ad burung dara yg murah" tp lumayn trun sama terbang'a ad g bos...

rojak pada 06:15 PM, 29-Mar-14

saya punya satu ciri2 seperti itu<br /><br />

rojak pada 06:25 PM, 29-Mar-14

saya butuh ciri2 merpati janta yang super hebat.atas totos. 082218075046

heriy pada 12:57 PM, 04-May-14

pnya sya gk brtelor gmna cra na yahhh
lo tao sms sya yahh
087797714965

sandy anggara sobirin pada 04:58 AM, 28-May-14

semua merpati saya punya ciri kayak gambar di atas,kok anakanya pada beda sama indukannya sih ?

David faurina pada 12:40 AM, 20-Jun-14

saya juga punya betina seperti ciri di atas.tapi susah utk jodohinnya...gimana cara'y...?
tolonh kasih masukan para master..

capone pada 01:58 AM, 05-Jul-14

saya punya burung kayak gitu tapi bertelurnya lama

bekty pada 02:01 AM, 05-Jul-14

anda punya gk klo punya saya beli lah

Muhammad hendra pada 05:04 AM, 10-Jul-14

saya punya dulu tapi sekarang giring gmn ngobatinnya kl tau hub 085734629976

mr merpati pada 12:31 AM, 17-Jul-14

loe punya yg giring gk klo punya balapin sma yg gua benani gk loe

anak belagu pada 12:34 AM, 17-Jul-14

eh goblok klo loe punya gua beli lah

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar